DPRD dan Pemkab Jayapura Lakukan Reses, Masalah Beasiswa Jadi Perhatian

0
306

Jayapura, Malanesianews,– Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo, bersama Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Jayapura, Hermes Felled an Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura, Timothius J. Demetouw, melakukan reses terkait pendidikan.

Kegiatan tersebut berlangsung di kediaman Hermes Felle di Yahim, Kabupaten Jayapura, Kamis (22/6/2023).

Ketua DPRD Kab. Jayapura, Klemens Hamo mengungkapkan, dalam reses tersebut membahas terkait masalah biaya pendidikan bagi Siswa Unggulan Papua (SUP) di beberapa perguruan tinggi di luar negeri maupun dalam negeri, terutama penerima beasiswa yang terancam DO dan dipulangkan, khususnya pelajar dari Kabupaten Jayapura.

Melalui reses terkait masalah beasiswa pendidikan yang saat ini sudah dikembalikan ke Kabupaten/Kota, tentunya ini menjadi perhatian DPRD Kabupaten Jayapura.

Pihak DPRD Kabupaten Jayapura akan mendengarkan keluhan dari perwakilan orang tua tentang apa yang harus dilakukan Dewan dan Pemkab Jayapura.

“Melalui reses ini kita akan mendengar apa yang menjadi keluhan orang tua dan kita bersama Pemerintah Kabupaten Jayapura akan mencari solusi terbaik, karena masalah Pendidikan ini urgen,” kata Klemens.

Sedangkan menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura, Timothius J.Dementouw mengatakan, beasiswa bagi anak-anak Papua yang dulu dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Papua melalui BPSD Papua kini telah dikembalikan kepada Kabupaten masing-masing.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here