DPC PDIP Kota Jayapura Buka Pendaftaran dan Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura periode 2024 – 2029

0
148

Jayapura, Malanesianews, – Pendaftaran dan penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) Jayapura periode 2024 – 2029 mulai hari ini resmi dibuka oleh Dewan Pengurus Cabang PDIP Kota Jayapura secara.

Pendaftaran dibuka secara umum, baik untuk kader partai maupun kandidat-kandidat yang ingin masuk pada bursa pemilihan orang nomor satu dan dua di ibu kota Provinsi Papua ini.

“Hari ini 24 April 2024 resmi secara umum membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Walikota dan wakil walikota Jayapura,” ujar Ketua Penjaringan Balon Wali Kota dan Wawali Kota Jayapura, Yakob Feki Balubun kepada awak media di Entrop Kota Jayapura, Papua, Rabu (24/4/2024) pagi.

“Pendaftaran ini dibuka secara umum artinya bukan saja kader partai namun siapa saja yang punya kepentingan untuk membangun kota Jayapura. Kami tidak menutup ruang tetapi untuk siapa saja,”tegasnya.

Feki menjelaskan, tim penjaringan hanya membuka pendaftaran untuk tahapan selanjutnya akan di lakukan di tingkat DPD dan DPP.

“Untuk tingkat DPC hanya melakukan penjaringan setelah itu tingkat penjaringan ada di tingkat DPD dan DPP,” ujarnya.

“Jadi kandidat yang mendaftar kami akan membawa ke DPD provinsi Papua untuk melakukan tahapan selanjutnya,” sambung Feki.

Terkait kader yang disiapkan PDIP untuk maju di Pilkada Kota Jayapura, lanjut Fekim pihaknya memiliki kader yang siap maju.

“Tetapi sesuai instruksi DPP pendaftaran di buka secara umum. Tentu kader kami ada akan tetapi perintah partai penjaringan di buka untuk umum,” ungkapnya.

Feki menambahkan, DPC PDI perjuangan kota Jayapura membuka pendaftaran mulai tanggal 24 April hingga 4 Mei 2024.

“Waktu pendaftaran mulai 09.00 – 15.00 WIT, dengan alamat sekretariat, Jl. Kelapa 2, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua,” tandasnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here