Diduga Terlibat Kasus Suap Tambang Ilegal Di Kaltim, Istri Dan Anak Ismail Bolong Diperiksa Bareskrim

0
56

Jakarta, Malanesianews, – Sebagai saksi kasus dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim).Istri dan anakĀ Ismail BolongĀ diperiksa polisi.

Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto mengatakan, keduanya diperiksa karena diduga terlibat di kasus yang menyeret Ismail Bolong. Pipit menyebut anak Ismail Bolong merupakan direktur utama di korporasi tambang ilegal tersebut, sementara istrinya yang melakukan transaksi.

“Itu kan korporasi, anaknya sebagai Dirut, istrinya yang melakukan transaksi,” kata Pipit saat dihubungi, Jumat (2/12/2022).

Pipit menegaskan tidak mungkin penyidik memeriksa keduanya jika tidak ada hubungannya dengan kasus tersebut. Pemeriksaan keduanya, lanjut Pipit berjalan lancar dan saling menguatkan. Namun dia tidak merinci keterangan tersebut menguatkan hal apa.

“Tidak mungkin penyidik memanggil yang tanpa ada hubungan. Hasilnya (pemeriksaan) lancar-lancar saja dan semua semakin menguatkan satu sama lainnya,” ujarnya.

Pipit sebelumnya mengatakan kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur sudah naik ke tahap penyidikan. Polisi masih mendalami kasus ini.

Untuk diketahui, dugaan tambang ilegal di Kaltim diungkap oleh Ismail Bolong, eks anggota Polres Samarinda. Pengakuan Ismail Bolong dalam video sempat viral.

Ismail Bolong sendiri sudah dua kali dipanggil Bareskrim untuk pemeriksaan. Namun Ismail Bolong mangkir pada dua panggilan tersebut dan mengutus keluarga untuk memenuhi panggilan polisi.