Burhan – Piter Pimpin Pemuda Demokrat Papua, Ketum Bahar : Pengurus Baru Agar Aktif Dalam Pembangunan Papua

0
184

Jayapura, Malanesianews,- Pemuda Demokrat Indonesia adalah organisasi tua seiring usia kemerdekaan Indonesia terlahir 31 Mei 1947 di Solo organisasi ini perna bernama Gerakan Pemuda Marhaen.

Organisasi besutan Bung Karno sang Proklamator Bangsa ini terus hidup dan berkembang dalam pembagunan bangsa sejak awal kemerdekaan hingga saat ini.
Organisasi yang ikut menandatangani Deklarasi berdirinya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini terus melakukan konsolidasi sebagai laboratorium pengkaderan Pemuda Indonesia.

Bertempat di Abepura Kota Jayapura (25/8/22) Pemuda Demokrat Provinsi Papua menggelar Konsolidasi dan silaturahmi lintas generasi kepemimpinan.

Hadir dalam pertemuan ini Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Demokrat Indonesia Dr.Baharudin Farawoan,S.H,M.H,CLMC yang juga adalah mantan Ketua Pemuda Demokrat Provinsi Papua dan Mantan Ketua Pemuda Demokrat Kabupaten Jayapura Provinsi Papua.

“ Silaturahmi dan sekaligus restrukturisasi organisasi yang di laksanakan hari ini guna memacu mesin organisasi agar lebih hidup dan dinamis dalam konsolidasi baik secara internal dan eksternal “ Ujar Ketum Farawowan.

Ia pun berharap Pemuda Demokrat Provinsi Papua dapat berpartisipasi lebih dalam Pembungunan di tanah Papua mulai implementasi Otsus Papua Jilid II, lahirnya Daerah Otonom Baru (DOB) hingga menyongsong Pemilu 2024 yang akan datang.

Di Ketahui dalam pertemuan ini melahirkan kepemimpinan baru DPD Pemuda Demokrat Provinsi Papua dengan Ketua Burhan Jaya Pelu Sekretaris Piter Wally dan Bendahara Sisca yang akan bertugas mempersiapkan Konferensi Daerah (Konferda) sebelum pelaksanaan Kongres ke XIV Pemuda Demokrat Indonesia yang akan di gelar pada tahun 2023 mendatang.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024