Bangun Kesadaran Hukum Bagi Remaja, BF LAW FIRM Terima Murid Magang SMK Prestasi Prima Jakarta Timur

0
97

Jakarta Malanesianews, – Berdiri sejak tahun 2013 Kantor Advokat Baharudin Farawowan dan Rekan kemudian memperbaharui keberadaannya dengan membentuk badan usaha di bidang Hukum dengan nama Firma . Di inisiasi oleh Baharudin Farawowan pada tanggal 3 September 2021 resmi Kantor Advokat Baharudin Farawowan dan Rekan mendapat Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia melalui SK Kumham Nomor : AHU-0000829-AH.01.18 Tahun 2021 sebagai Firma Baharudin Farawowan Law Firm atau yang di singkat BF Law Firm.

Dalam rangka membangun kesadaran hukum bagi para remaja, BF Law Firm akan menerima 6 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Prestasi Prima Jakarta Timur Jurusan Multimedia yang akan melakukan kegiatan Pelatihan Kerja Lapangan (PKL).

Hal tersebut di terima berdasarkan Surat Permohonan PKL yang diajukan oleh Kepala Sekolah SMK Prestasi Prima, yang kemudian diserahkan oleh para siswa di Kantor BF Law Firm, Sekaligus sebagai forum silaturahmi.

Kegiatan PKL ini akan berlangsung selama 3 bulan terhitung dari Januari sampai dengan Maret 2023 yang akan datang, dan saat dimintai keterangan Bahar Farawowan menyambut baik keinginan sekolah karena menurutnya ini bagian dari pendidikan Hukum bagi generasi Milenial.

“Fenomena Hoax dan ujaran kebencian banyak melanda generasi milenial maka pendidikan hukum sejak dini harus bisa ditanamkan agar menjadi pisau pembatas dimana mereka berada”, ujar Bahar Farawowan.

Lebih lanjut menurut Pria yang pernah mengalahkan Yusril Izha Mahendra pada sidang Mahkamah Konstitusi (MK) ini bahwa pemahamanan generasi milenial atas UU nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik masih terus dibina mengingat Indonesia mengalami bonus demografi di kalangan milenial dan mereka rentan terhadap perilaku yang menyimpang dari hukum dan ketentuan perundang – undangan, misalkan terkait dengan kenakalan remaja, narkoba, terorisme,dan begal.

Ditambahkan oleh Legal Officer BF Law Firm Khairul Umam saat mendampingi Bahar Farawowan menerima para siswa mengatakan, sesuai arahan pimpinan dia yang akan ditugasi membuat kurikulum,peraturan tata tertib, jadwal piket dan lain – lain selama PKL berlangsung.

“Kami akan membuat sejumlah kurikulum dan aturan sesuai dengan bidang keilmuan mereka yaitu multimedia seperti halnya video dan flyer hukum dan lain – lain, sebagai materi advokasi bagi adik adik bukan saja soal hukum dan multimedia, tapi lebih pada disiplin dan tanggung jawab bagi diri,keluarga, sekolah dan lingkungan dimana mereka berada kelak”, kata Umam.

BF Law Firm & Consultan merupakan firma hukum yang telah berhasil membantu perusahaan yang beroperasi di Indonesia, terkait masalah hukum yang dihadapi dengan memberikan pandangan hukum yang didiskusikan secara cermat dan teliti kepada klien. dan memahami bahwa proses hukum dapat berlangsung lama dan panjang di mana kami mengantisipasi masalah yang mungkin terjadi di kemudian hari. Dan beberapa layanan untuk semua jenis hukum, antara lain, Memberikan Advokasi Hukum, Penyelesaian Sengketa Alternatif (Mediasi, Negosiasi, Perdamaian), Hukum Pidana, Hukum Pertanahan, Hukum Perusahaan dan Hukum Mahkamah Konstitusi.

Lebih jelas info tentang BF Law Firm dapat diakses pada situs https://bflawfirmconsultant.com/ dan kanal youtube BF Law Firm https://www.youtube.com/@bflawfirmconsultant873