Bahar Farawowan Launching Buku Kedua Berjudul “Bahar & Bahari” di HUT Maritim Nasional ke-59

0
688

Jayapura, MalanesiaNews, – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Maritim Nasional ke-59 Tahun 2023 (HUT Maritim Nasional 2023), Baharudin Farawowan melaunching buku keduanya yang berjudul “Bahar & Bahari: Kumpulan Karya Baharudin Farawowan dalam Melanjutkan Cita-cita Kemaritimannya.”

Sebelumnya, Bahar telah menerbitkan buku pertamanya pada tahun 2019 berjudul “Beta Indonesia, Beta Bangga Jadi Bangsa Maritim.”

Acara launching buku kedua tersebut dilakukan di V’tekya Beach Resto and Cafe, Jl. Hamadi Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, yang dihadiri oleh Bapak Max Olua, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Papua, mewakili Pj. Gubernur Provinsi Papua dan Bapak Evert Meraudje, Asisten I Sekertaris Daerah Kota Jayapura, mewakili Pj. Walikota Jayapura.

Selain itu, hadir pula Organisasi Kepemudaan atau Cipayung Plus, seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

Dalam hal kontribusi kongkrit membangun Papua, Bahar Farawowan kemudian memberikan bukunya kepada para tamu undangan yang hadir, dengan harapan bisa menjadi bahan diskusi di kalangan pemerintahan, anak muda maupun kalangan masyarakat umum.

Sebagai anak pulau yang lahir dan tumbuh dan besar di wilayah pesisir, Bahar Farawowan memahami betul pentingnya melanjutkan peradaban maritim Indonesia.

Buku yang merupakan kumpulan karya Bahar Farawowan selama bergelut di dunia kemaritiman ini diharapkan dapat menjadi pemantik dan peta konsep dalam membangun Papua pasca Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB).

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here