Antuasias dan Keceriaan Anak-anak Kampung Koya Kosso Ikuti Program Si – Ipar

0
107

Jayapura, Malanesianews, – Polisi Republi Indonesia (Polri) ikut ambil bagian dalam meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di wilayah Papua dalam sektor pendidikan melalu Program Si-Ipar (Polisi Pih Ajar). Kota Jayapura termasuk salah satu daerah pelaksanaan Si-Ipar Satgas Binmas Rasaka Cartenz 2023.

Satgas Binmas Rasaka Cartenz Kota Jayapura yang dipimpin AKP Heru Prasmono bersama personilnya menggelar Si-Ipar membina 7 anak di Kampung Koya Kosso, Distrik Abepura, Sabtu (8/7/2023) siang.

Analia, Juan, Maria, Babralina, Viktor, Okan dan Cisilia dengan ceria dan antusias mengikuti program Si-Ipar. Mereka menyimak dengan baik penyampaian materi dari Satgas Binmas sekitar 60 menit.

AKP Heru Prasmono mengatakan, host memberikan materi berupa cara membaca alphabet, gabungan huruf, menulis abjad maupun angka serta menghitung menggunakan poster dan alat tulis yang dibagikan kepada anak-anak.

“Anak-anak mengikuti kegiatan belajar dengan aktif dan ceria. Hal ini memacu kami selaku pelatih juga bersemangat membagikan ilmu bagi generasi muda di Kota Jayapura,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, proses belajar diselingi bermain dan bernyangi bersama. Tujuannya agar membangun suasana yang asik supaya anak-anak tidan merasa jenuh.

Kasatgas Humas Ops Satgas Rasaka Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, SH, SIK, M.Kom mengatakan, program Si-Ipar merupakan salah satu upaya dari Satgas Rasaka Polda Papua membentu Pemerintah Daerah setempat dalam meningkatkan IPM, khususnya di bidang pendidikan.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024