4 Kampung Adat mendeklarasikan Thomas Eppe Safanpo Maju Bupati Asmat di 2024

0
410
Thomas Eppe Safonpo Bersama Para Toko Adat yang menginginkannya maju sebagai Bupati Kabupaten Asmat di Pemilu 2024 (Source : Relawan TES)

Asmat, Malanesia News, – Beberapa Tokoh Adat dari 4 Kampung Adat di Kabupaten Asmat yaitu, Kampung Syuru, Kampung Aswety, Kampung Kaye, dan Kampung Mbait, masing – masing dari Toko adat tersebut mewakilkan diri dan mendeklarasikan Wakil Bupati Pemkab Asmat untuk maju sebagai Bupati Kabupaten Asmat di Pemilu 2024 nanti

Pernyataan dari Perwakilkan Tokoh Adat 4 Kampung tersebut dilakukan di Jew Syuru – Dendewakap, Pada Minggu lalu (26/02/2023), Mereka menyampaikan kepada seluruh masyarakat Asmat untuk mendukung Thomas maju sebagai Bupatti Kabupaten Asmat.

Salah satu Tokoh Adat dari Kampung Syuru, Feliks Awom dalam deklarasinya mengajak masyarakat di 224 Kampung di Kabupaten Asmat untuk mendukung Wakil Bupati Asmat tersebut untuk Maju menjadi Bupati Pemkab Asmat di Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, Para Toko Adat tersebut juga berharap kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk memberikan Rekomendasi kepada Thomas untuk maju hanya di Kabupaten Asmat pada Pemilu 2024

“Saya selaku tokoh adat Kampung Syuru mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung Thomas Eppe Safanpo. Saya juga meminta kepada DPP, DPW, DPC PDI Perjuangan untuk memberikan rekomendasi kepada Thomas Eppe Safanpo maju sebagai Bupati Asmat di 2024 mendatang,” Ucap Toko Adat Kampung Syuru, Feliks Awom

Wakil Bupati Asmat, Thomas Eppe Safanpo mengatakan dalam kesempatan tersebut bahwa Deklarasi yang di gelar oleh Toko Adat dari 4 Kampung Adat tersebut merupakan Keinginan Murni dan begitu juga dengan Masyarakat di Pemkab Asmat, Sebab Beliau berkata bahwa Masyarakat di Pemkab Asmat juga menginginkan Beliau untuk maju sebagai Bupati nanti.

“Tokoh adat dan masyarakat Asmat yang menginginkan saya harus maju sebagai Bupati Asmat periode 2024-2029. Deklarasi ini merupakan tanggapan masyarakat Asmat tekait keinginan masyarakat Merauke yang menginginkan saya juga untuk maju sebagai Bupati di Merauke,” ungkap Wakil Bupati Pemkab Asmat Safanpo

Terkait keinginan-keinginan itu, Thomas mengaku dirinya hanya sebagai kader PDI Perjuangan yang akan selalu siap atas tugas yang diberikan partainya. Jika partai menghendaki untuk maju di Merauke maka hal itu akan dilaksanakan, begitu pun sebaliknya jika dikehendaki maju di Asmat, Kota Seribu Papan.

“Sebagai petugas partai, (saya) akan selalu siap dengan tugas dan perintah partai,” ujarnya.

Dalam Merespon keinginan masayrakat Asmat untuk dirinya maju sebagai Bupati Asmat Periode 2024 – 2029, Thomas mengatakan Relawan TES (Thomas Eppe Safanpo) harus bekerja maksimal untuk mewujudkan keinginan itu.

“Relawan TES harus bekerja semaksimal mungkin. Harus mampu menjangkau seluruh kampung-kampung. Media sosial kan tidak mungkin menjangkau ke seluruh kampung, maka relawan yang harus bekerja maksimal untuk menaikkan tingkat penerimaan masyarakat jika menginginkan saya tetap maju di Asmat,” pungkasnya. (**)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024