4 Iso Tank Berisi 20 Ton Oksigen Dari Singapura Kini Telah Disalurkan Kemenkes Ke Surabaya

0
633

Jakarta, Malanesianews, – Sebanyak 4 ISO Tank yang berisi masing-masing berisi 20 ton oksigen yang didatangkan dari Singapura diberangkatkan dari Jakarta pada pukul 08.35 WIB dan diperkirakan sampai di Surabaya pada pukul 18.00.

Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono didampingi Dirut PT. KAI Indonesia Didiek Hartantyo saat memberangkatkan angkutan oksigen menggunakan Kereta API Indonesia dari Stasiun Tanjung Priok ke Stasiun Kalimaya Surabaya.

Pengiriman ISO Tank Oksigen ini merupakan bagian dari distribusi kebutuhan Oksigen bagi rumah sakit dalam penanganan pandemic COVID-19.

“Tidak mudah mendistribusikan oksigen ke seluruh RS yang membutuhkan, sehingga butuh dukungan dari semua pihak, dan ini merupakan bentuk nyata sebagai ikut serta dalam penanganan COVID-19 dalam melakukan bantuan pengiriman oksigen ke seluruh daerah yang dituju, kecepatan distribusi ini diharapkan akan menyelamatkan nyawa pada pasien yang kesulitan bernapas akibat dari terpapar COVID-19” kata Dante.

Dikesempatan yang sama, Didiek menyampaikan PT KAI akan terus mendukung penuh Pemerintah dan berupaya untuk memberikan sumbangsih terbaik dalam penanggulangan COVID-19, diantaranya melalui program vaksinasi di Stasiun untuk mendukung “Herd Immunity” dan program pengiriman gratis untuk angkutan oksigen menggunakan KA maupun untuk tabung oksigen kosong.

Menutup sambutannya, Dante mengucapkan terima kasih atas peran PT KAI Indonesia dalam membantu pendistribusian ini, semoga bantuan ini sampai dengan selamat dan tepat waktu di tempat tujuan.

 

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024