Intensitas Gempa Kian Tinggi, PMII Papua Pinta BPBD Segera Libatkan OKP Dan Ormas Dalam Penanggulangan Bencana

0
392
Mahfudz baris ke empat dari kiri saat Foto Bersama Kapolres Jayapura dan BPBD dalam Penanggulangan Bencana Papua 2019.

Jayapura, Malanesianews, – Pada Selasa tanggal 2 hingga Rabu 3 Januari 2023 pukul 20:54 WIB Masih terus terjadi Gempa dengan kekuatan magnitudo (M) 5,2 di wilayah Jayapura Papua, dan cukup terasa bagi masyarakat setempat. Di RSUD Jayapura, gempa membuat para pasien segera dievakuasi ke bagian parkiran.

Dalam video beredar, tampak area parkiran rumah sakit. Sejumlah pasien dan keluarganya berkumpul.

Merespon Hal Tersebut Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang Pergerakam Mahasiswa Islam Indonesia Papua (PKC PMII PAPUA) Mahfudz, Meminta kepada Pemerintah Provinsi Papua agar mengeluarkan Surat Instruksi untuk Meliburkan Seluruh Aktifitas Belajar Mengajar, Perkantoran dan Mall- Mall yang terdampak Gempa di Papua karena banyaknya masyarakat yang menyuarakan kekhawatiran mereka terkait banyakanya gempa yang terjadi dalam beberap hari ini.

Hal tersebut sebagai bentuk siaga dalam menghadapi hal hal yang tidak di inginkan bersama mengingat gempa masih terus terjadi.

Iapun meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daeran Provinsi Papua (BPBD)agar Melibatkan Organisasi Kepemudaan/Ormas dan seluruh elemen masyarakat dalam Upaya pencegahan dini agar misalkan ketika terjadi sesuatu yang tidak di harapkan bersama sudah dalam kondisi Siap.

“Kami PKC PMII Papua tetap menghimbau kepada seluruh elemen Masyarakat yang terdampak di Jayapura Papua agar tetap Waspada dan tidak khawatir secara berlebihan agar bisa tetap tenang dengan situasi dan kondisi yang ada, dan terus berikhtiar pada masing masing individu untuk mencari tempat antisipasi paling aman dan memperbanyak Doa kepada Tuhan Yang Maha Esa dangan harapan semoga bencana ini cepat selesai tanpa menelan Korban jiwa,” ujar Mahfudz

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024