15 Nama Calon Anggota MPR Papua Pegunungan Wilayah Yahukimo Hasil Pleno Pansel

0
193

Jayapura, Malanesianews,- Setelah melakukan verifikasi dan validasi data 32 nama, Panitia Seleksi (Pansel) MPR Papua Pegunungan Wilayah Yahukimo menetapkan 15 nama sebagai calon yang akan diserahkan ke Pansel MPR Papua Pegunungan.

“Setelah kita lakukan verivikasi dan validasi data terkait persyaratan, Pansel MPR menentukan 15 nama ini, yang selanjutnya telah kita plenokan nomor urutnya dan besok kita akan serahkan ke Pansel MPR Papua Pegunungan,” terang Ketua Pansel MPR Papua Pegunungan Wilayah Yahukimo, Sem Kobak, S. Sos., M. Sos.

Selanjutnya, Neriap Balingga, SP. selaku Sekertaris Pansel menjelaskan bahwa 15 nama yang ditetapkan merupakan keterwakilan dari unsur adat dan perempuan.

“Tentunya ke 15 nama yang akan kami sampaikan ini secara administrasi dan ketokohan sudah dianggap sangat layak untuk mewakili masyarakat adat dan perempuan yang ada di 51 Distrik di Yahukimo,” jelas Neriap.

Adapun 15 nama calon Anggota MPR Papua Pegunungan Wilayah Yahukimo adalah sbb:

Unsur adat; Fotohap, Simon Ulunggi, Salmon Payage, Besmin Mirin, Yasen Suhuniap, Deunde Sobolim, Vinus Matuan, Kaleb Kabak, Yan Kobak.

Sedangkan dari unsur perempuan yaitu; Diana Matuan, Delina Kobak, Saraita Walka, Marike Itlay, Saraina Kobak, dan Anace Sobolim.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024