1 Oktober Diusulkan Sebagai Hari Libur Sepak Bola Nasional

0
127

Jakarta, Malanesianews, – Bapak Mochamad Iriawan selaku Ketua PSSI mengatakan pihaknya mengusulkan 1 Oktober sebagai hari libur segala kegiatan sepak bola nasional termasuk pertandingan dan turnamen sebagai satu cara menghormati korban tragedi Kanjuruhan , malang

“Sebagai respons dan keseriusan PSSI menanggapi tragedi Kanjuruhan untuk mengajak semua pihak agar setiap tanggal 1 Oktober menjadi hari libur sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan semua yang hadir di sini menyepakatinya,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam pidatonya di Kongres Biasa PSSI 2023 di Jakarta, minggu (15/1/2023)

Menurut Iriawan, Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022  menewaskan 135 orang serta melukai ratusan lainnya menimbulkan luka mendalam bagi PSSI dan dirinya pribadi.

Dalam pidatonya di Kongres Biasa PSSI 2023, Iwan mengatakan ia tidak ingin pertandingan sepak bola menjadi ajang menghilangkan nyawa. Menurutnya, sepak bola harus menjadi olahraga pemersatu yang menyenangkan, bukan mengerikan dan menakutkan,” kata Iriawan.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024