Peduli dampak Covid-19, Bernoflus Tingge Salurkan Bantuan

0
525

Jayapura, Malanesianews, – Dalam keadaan situasi sulit seperti sekarang ini menjadi sangat penting untuk terus menjaga ketahanan sosial masyarakat. Bernoflus Tingge seorang Tokoh Muda Papua asal Kabupaten Boven Digoel yang tergerak hatinya ikut berpartisipasi meringankan beban masyarakat Kabupaten Boven Digoel, Papua yang terdampak pandemi Covid-19.

“Inisiatif ini kami ambil sebagai bagian dari kontribusi sosial atas dasar semangat solidaritas kemanusiaan. Masyarakat di Boven Digoel banyak juga yang terkena dampak COvid-19 sehingga layak kita bantu,” ujar Bernoflus dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (29/5).

Dengan semangat dan kemauan yang kuat Bernoflus ungkapkan bahwa masyarakat dapat segera kluar dari situasi sulit akibat Pandemi Covid-19 ini, terutama maysarakat Papua Kabupaten Boven Digul ini yang terkenal memiliki semangat gotong royong dan saling membantu yang tinggi.

“Apa yang kami lakukan tentu bisa menjadi stimulus bagi yang lain agar mari bersama-sama atasi situasi sulit ini. Kita tidak berhitung seberapa besar bantuan yang kita berikan tetapi kemauan dan partisipasi itu yang jauh lebih penting. Ini yang kami sadari sebagai bagian dari keterlibatan kami untuk masyarakat di Boven Digoel,” lanjut Bernoflus.

Ia juga mengatakan pada masyarakat Kabupaten Boven Digul,semangat kebersamaan harus dibangun terutama pada komunitas kecil baik di dalam keluarga, lingkungan keagamaan, sekolah, lembaga-lembaga agama maupun pemerintah.

“Kekuatan kita pada situasi sulit ini adalah kebersamaan, kekompakan dan semangat gotong royong untuk solidaritas sosial. Jika ini kita terapkan maka kita akan keluar sebagai pemenang atas perang melawan Covid-19 ini,” tambah Bernoflus.

Bernolfus yang ikut turun bersama tim dan relawan COvid-19 Kabupaten Boven Digoel bukan hanya menyalurkan bantuan berupa paket sembako,mereka juga melakukan edukasi buat masyarakat agar tetap disiplin menaati protocol kesehatan.

Untuk menghadapi era baru pada kehidupan tatanan baru (new normal), Bernoflus juga mengajak masyarakat agar mempersiapkan diri secara baik, sehingga masyarakat bisa kembali efektif bekerja.

“Kita terus dorong agar disiplin jaga jarak, rajin cuci tangan, pakai masker, hindari kerumunan, dan untuk saat ini kita juga memastikan masyarakat agar bersiap-siap untuk hadapi new normal yang suka tidak suka hidup kita harus terus berjalan meski kita juga bersama-sama memerangi Covid-19,” ungkap Bernoflus.

 

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024