Puteri Indonesia Papua Barat II 2023 dari Maybrat, Chindy Agata Bosawer, Mewakili Provinsi Papua Barat di Ajang Nasional

0
351

Sorong, Malanesia News,- Puteri Indonesia Papua Barat II 2023 Chindy Agata Bosawer berasal dari Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. Ia adalah perempuan pertama dari Maybrat yang akan berpartisipasi di ajang nasional, yaitu Puteri Indonesia 2023. Chindy Bosawer akan mewakili Provinsi Papua Barat pada ajang nasional tersebut yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 3 hingga 20 Mei 2023. Chindy mengungkapkan bahwa perjalanannya untuk menjadi Puteri Indonesia Papua Barat II 2023 tidaklah mudah.

Sebagai perempuan asal Maybrat, Chindy Bosawer merasa bersyukur dan berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya dalam perjalanannya menuju Puteri Indonesia. Ia mengajak perempuan di Papua Barat dan Papua Barat Daya untuk tampil dan merebut kesempatan yang ada. Menurutnya, seluruh anak dari adat Maybrat, Moi, hingga Arfak punya tempat dan harus berani merebut kesempatan.

Chindy Bosawer juga membagikan pengalamannya ketika ia menjadi pasukan paskibra selama ia bersekolah di SMA Agustinus Sorong pada tahun 2017. Pengalaman tersebut membuat Chindy Bosawer yang tadinya pemalu menjadi lebih percaya diri dan kini dipercaya tampil di ajang nasional, yaitu Puteri Indonesia. Baginya, menjadi Puteri Indonesia Papua Barat II 2023 adalah kesuksesan yang dimiliki oleh semua perempuan Papua di kepala burung.

Pada kesempatan yang sama, Chindy Bosawer juga berpesan kepada teman-teman di Maybrat, Sorong, hingga Manokwari dan Arfak untuk berani merebut kesempatan yang ada. Ia menekankan bahwa jika ada kesempatan entah paskibra dan lainnya, maka kesempatan tersebut harus dijemput dengan sebaik-baiknya.

Chindy Bosawer yang merupakan alumni SMA Agustinus Sorong 2017 ini berharap bisa menginspirasi perempuan-perempuan di Papua Barat dan Papua Barat Daya untuk selalu berani tampil dan mengejar mimpi mereka. Dengan prestasinya yang telah diraih sebagai Puteri Indonesia Papua Barat II 2023, Chindy Bosawer menjadi contoh nyata bahwa perempuan dari daerah pun bisa meraih prestasi yang gemilang di tingkat nasional.

 (agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here