Persiapan Sambut Pemilu 2024, Kapolda Papua Utamakan Penguatan Polres di 3 DOB

0
243

Merauke, Malanesianews, РKapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri mengatakan, penguatan personil di satuan Polres pada wilayah akan diutamakan yaitu membentuk pemerintahan defensif, usai Pemilu 2024 nanti baru dilanjutkan dengan pengusulan pembentukan Polda Persiapan di tiga daerah otonomi baru (DOB). Diikuti dengan pejabat Kapolda dan perangkatnya.

“Ini masih akan dibicarakan di Jakarta. Sehingga pada saat operasional Polda Persiapan di masing-masing provinsi di tiga DOB bisa langsung berjalan dengan penguatan anggota dari Polres masing-masing,” ucap Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri¬† di VIP Room Bandara Mopah Merauke, Rabu (18/1/2023).

Mengapa diutamakan penguatan personil di masing-masing Polres, sebab Polres juga yang akan ikut berperan dalam pembangunan Polda baru. Demikian ini disampaikan dalam kunjungan Kapolda Papua di Merauke dalam rangka menghadiri Natal bersama.

Dirinya bersama rombongan disambut Plt Asisten 1 Setda Provinsi Papua Selatan, Agustinus J. Guritno dan Asisten 2 Setda Kabupaten Merauke, Yeremias Ndiken, Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan beserta jajarannya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here