Pemerintah Papua Selatan Gelar Sayembara Desain Logo Resmi Provinsi dengan Hadiah Rp 100 Juta

0
405

Merauke, Malanesia News, – Pemerintah Provinsi Papua Selatan mengadakan sayembara untuk membuat logo resmi baru Provinsi Papua Selatan, dengan total hadiah uang sebesar Rp 100 juta untuk pemenang. Kepala biro pemerintahan Provinsi Papua Selatan, Eko Wador, menyatakan bahwa sayembara ini terbuka untuk seluruh masyarakat yang berdomisili di wilayah Papua Selatan dan pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 12 April 2023 di Hotel Asmat ruangan nomor 111.

Peserta sayembara dituntut untuk membuat satu logo Pemerintah Provinsi Papua Selatan hasil karya sendiri yang mewakili keempat kabupaten yang ada di Papua Selatan dan setiap warna hingga garis memiliki makna yang dapat diterjemahkan. Selain itu, desain logo yang dibuat tidak boleh mengandung penghinaan atau penistaan terhadap SARA, bukan hasil plagiat dari logo apapun, dan mampu menggambarkan ciri khas dan jati diri Provinsi Papua Selatan, termasuk latar belakang sejarah, adat budaya nilai-nilai luhur dan kearifan lokal, serta keberagaman dalam bingkai NKRI.

Setiap peserta yang mengikuti sayembara harus menyerahkan 1 karya desain dalam format F4 dan disertai dengan KTP dan nomor telepon peserta. Karya peserta dapat dikirimkan melalui email [email protected] dalam bentuk jpg, pdf, atau png. Adapun ketentuan khusus yang dikeluarkan adalah tim penilai akan mengambil 5 karya terbaik dan masing-masing peserta wajib mempresentasikan karyanya dalam bentuk lisan maupun tertulis.

Karya pemenang sepenuhnya menjadi hak cipta dan milik Pemerintah Provinsi Papua Selatan. Panitia berhak untuk melakukan perbaikan dan penyesuaian terhadap karya pemenang. Setelah adanya logo terbaik untuk Provinsi Papua Selatan, nantinya Pemerintah Provinsi Papua Selatan akan mengajukan Pergub ke Mendagri, dan logo resmi Provinsi Papua Selatan akan diumumkan pada awal Mei 2023.

Sayembara ini sebenarnya sudah direncanakan sejak Januari 2023 lalu, namun tertunda karena belum tersedianya anggaran. Dengan hadiah yang sangat menggiurkan, sayembara ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Papua Selatan untuk menghasilkan karya terbaik yang akan menjadi identitas resmi Provinsi Papua Selatan. Semoga sayembara ini akan memunculkan karya-karya terbaik yang mampu merepresentasikan Papua Selatan sebagai daerah yang unik, kaya akan budaya, dan penuh dengan kearifan lokal.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024