Jasman Tristanto Sukses Mengirim Kopi Muting Merauke Ke Rusia

0
246

Muting,Malanesianews,- Kopi Muting, sebuah kopi lokal dari Distrik Muting Merauke di Papua Selatan, berhasil diangkat ke kancah internasional dan akan mengikuti Pameran Kopi Internasional di Moskow, Rusia pada April 2023 mendatang. Populer di wilayah Kabupaten Merauke dan menjadi oleh-oleh yang banyak dicari selama PON 2022, kualitas dan kelezatan Kopi Muting sangat dihargai oleh pecinta kopi.

Suksesnya Kopi Muting tidak terlepas dari inovasi dan promosi dari Jasman Tristanto, Kanit Bintibsos Polres Merauke, yang mempopulerkan kopi tersebut pada 2020 dan memperhatikan inovasi produk serta kesejahteraan petani. Jasman berinvestasi untuk memudahkan pekerjaan petani dan memberikan bantuan peralatan pasca panen, roasting, grinder, dan mesin pengolahan.

Jasman juga berencana untuk menanam kopi di lahan seluas 40 hektar dan ingin mendiversifikasi produk dengan membeli mesin kemasan kopi sachet dan pembuatan kapsul espresso. Ia juga bersedia membeli kopi dengan harga Rp50 ribu per kg, dengan syarat petani melakukan sortasi biji kopi dan berencana untuk berinvestasi dalam mesin sortasi untuk memudahkan petani.

(agengrdynr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here