DPR,DPD dan MPRI Gelar Perayaan Natal Kebangsaan

0
563
MPR, DPR dan DPD Saat Perayaan Natal Bersama di Senayan.

Jakarta, Malanesianews, – Berlokasi di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta  MPR, DPR dan DPD menggelar perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Rabu (29/1). Perayaan Natal tersebut bertemakan Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang.

Sejumlah menteri tampak datang pada acara tersebut. Di antaranya adalah Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Komunimasi dan Informatika Johnny Gerard Plate, Menteri Sosial Juliari Batubara, serta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Ada pula Imam Besar Istiqlal Prof Nasaruddin Umar, Ketua PGI Gulmar Gultom, serta sejumlah duta besar negara sahabat yang ikut menghadiri natalan tersebut.

Ketua MPR Bambang Soesatyo dalam sambutannya mengaku merasa bahagia dan bersukacita karena setiap tahun bisa bersama-sama mengikuti perayaan Natal bersama umat Kristiani. “Saya ucapkan selamat Natal dan tahun baru kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia,” Ujar Bambang.

Ia juga berharap agar perayaan Natal tersebut bisa membawa kedamaian dan dapat mempersatukan umat beragama juga memajukan bangsa agar bisa terwujud dengan berlandaskan kebersamaan.

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, kerukunan merupakan kata kunci dalam hidup yang penuh keberagaman.

“Kita harus menyadari, Indonesia bukan negara agama dan negara sekuler. Pancasila telah memberikan ruang kemitraan dan kesetraaan bagi kita untuk menebarkan kedamaian,” lanjut Bambang

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia  Perayaan Natal MPR, DPR dan DPD Mercy Chriesty Barends juga menyampaikan pesan terpenting dalam kegiatan itu adalah nilai-nilai penghargaan atas pluralisme dan toleransi di tengah ancaman kelompok intoleran yang merusak persatuan serta kesatuan bangsa. “Kami rayakan dengan semangat kebersamaan sesuai dengan tema utama yang diusung menjadi sahabat bagi semua orang,” tutup Mercy.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here