Disambut Pemprov Papua Selatan , Kedutaan Australia Bekunjung di Merauke Provinsi Papua Selatan

0
273

Merauke ,Malanesianews,- Rabu 18 januari 2023 kemarin Pemerintahan Papua Selatan menerima kunjungan dari Kedutaan Australia yang di wakilkan Wakil Duta Besar (Dubes) Autralia , Stephen Bernalt Scott di Kantor Gubernur Provinsi Papua Selatan (PPS) Gedung Negara , Jalan Trikora Merauke , Merauke, Papua Selatan.

Kedatangan Wakil Dubes Autralia ini di sambut hangat Pj Gubernur Papua Selatan, Appolo Safanpo, yang di wakilkan oleh Plt Asisten I Sekda Provinsi Papua Selatan, Agustinus Joko Guritno ,Plt Asisten II Sekda Provinsi Papua Selatan, Sunarjo ,dan Plt Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Papua Selatan , Yoseph B Gebze Beserta jajaran lainnya.

Terlihat kehadiran Wakil Dubes di temani, Atase Angkatan Darat Australia, Stephen Paul Daley, Asisten Atase Angkatan Darat Australia, Deani Anthony Rigney, Pusat Keamanan Kedutaan Australia, Robert Manoe, dan Sekertaris keduA atau pendamping Warga Negara Indonesia (WNI), Asthon Papazahariakis Ari.

Plt Asisten Sekda I Provinsi Papua Selatan, Agustinus Joko Guritno mengatakan kedatangan Wakil Dubes Australia ini dalam rangka menjalin kerja sama dengan PPS dalam berbagai bidang. Tak hanya itu Agustinus juga mengatakan nahwa hal ini dilakukan sebagai kelanjutan yang telah dilakukan dengan Pemprov Papua, baik di antaranya kerja sama di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Perikanan, dan Pertanian

“ Pada Dasarnya, saya atas nama Gubernur Menyampaikan bahwa, kita adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) , yang mana hubungan dengan Luar Negeri adalah kewenangan Pemerintahan Pusat” Ujar Agustinus

Agustinus juga menyampaikan bahwa Pemprov Papua selatan saat ini juga sedang focus untuk melaksankan agenda penting mempersiapkan Pemerintahan Devinitf 2024.

“Jadi, kalua sudah ada persetujuan pemerintahan pusat pastilah didukung oleh Bapak Pj Gukbernur . Namun Saat ini , Pemprov Papua Selatan Sedang Fokus untuk melaksanakan agenda penting mempersiapkan pemerintahan Devinitif 2024” Lanjutnya

Lalu , Agustinus juga mengungkapkan bahwa Pemprov Papua Selatan sedang mempersiapkan perangkat daerah beserta aparaturnya.(adhyct)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here